Tuesday, 7 February 2017

Pengertian Microsoft Office 2010



Apa Definisi dari Microsoft Office?

Microsoft Office adalah perangkat lunak untuk komputer Windows dan Macintosh. Microsoft Office mencakup pengolah kata, spreadsheet, presentasi grafis dan program komunikasi email yang menyediakan fungsi yang umum. Office 2010 untuk Microsoft Windows tersedia sejak Juli 2010.

Pengolah Kata

Microsoft Word berguna untuk mengolah kata. Program ini menggunakan beberapa menu yang menyediakan banyak fitur pengolah kata yang dapat digunakan dengan mudah dalam penggunaan bisnis dalam suatu perusahaan ataupun untuk pengguna rumahan. Dalam penggunaan untuk bisnis dalam suatu perusahaan Microsoft Word bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti membuat dokumen yang berisi grafis, suara dan video untuk laporan multimedia.

Spreadsheet

Microsoft Excel untuk menciptakan solusi spreadsheet untuk pengguna rumahan dan penggunaan bisnis. Spreadsheet adalah jaringan elektronik baris dan kolom yang dapat digunakan untuk memasukkan, mengatur dan menghitung data. Spreadsheet dapat dihubungkan untuk mengkonsolidasikan data untuk laporan laba rugi, neraca dan laporan pengeluaran dapat ditampilkan dalam program ini. Spreadsheet Excel memungkinkan Anda untuk menganalisis dan melaporkan data dalam jumlah besar dengan cepat dan mudah.

Presentasi Grafis

Microsoft Powerpoint digunakan untuk membuat dan menyampaikan presentasi yang dapat mencakup teks, grafik, suara dan video. Powerpoint dapat disampaikan dalam format slide show menggunakan komputer dan proyeksi layar. Microsoft Powerpoint sangat berguna dikalangan pelajar untuk mempermudah dalam memprenstasikan laporan atau tugas.

Komunikasi email

Microsoft Outlook Express yang digunakan untuk membuat, mengirim dan menerima komunikasi e-mail. Program ini mengotomatiskan menghubungkan dokumen. Versi bisnis dari Microsoft Office yaitu Microsoft Outlook juga memiliki alat-alat manajemen informasi pribadi seperti kalender, jurnal dan manajemen tugas.

Kolaborasi & Kustomisasi

Microsoft Office suite yang dirancang bertujuan untuk berbagi informasi dengan mudah antar program yang ada. Dokumen spreadsheet yang dibuat dalam Excel dapat dihubungkan atau tertanam dalam dokumen Microsoft Word dan email ke pengguna lain menggunakan Outlook. Microsoft Office juga menawarkan platform server dan layanan web untuk memungkinkan kolaborasi antara pengguna jauh. Microsoft Office juga merupakan platform pengembangan untuk membangun aplikasi kustom menggunakan Visual Basic untuk Aplikasi dan bahasa pemrograman lainnya.

Sekian definisi dari pengertian microsoft office 2010

0 comments:

Post a Comment